oleh

Polda Metro Turunkan Ribuan Pengamanan untuk Hari Paskah

JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa demi terjaganya keamanan di perayaan paskah pihaknya akan mengerahkan ribuan personel gabungan, jumlah itu merupakan gabungan TNI dan pemerintah daerah. “Ada sekitar 5.590 personel gabungan yang akan kami turunkan untuk pengamanan,” ujar Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (1/4).

Alumnus Akpol 1991 itu menambahakan, ada ratusan gereja yang tersebar di wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk dilakukan pengamanan. “Ada 833 gereja yang siap kami amankan,” kata Yusri. Mantan Kapolres Tanjungpinang itu menambahkan, polisi juga bakal berkoordinasi dengan gereja untuk melakukan pengamanan.

Baca Juga:  Menkeu: Kita Menjalankan Nilai Islam dalam Desain Kebijakan Pemulihan Ekonomi

Namun, dari ratusan gereja tersebut ada empat gereja yang bakal dijadikan skala prioritas untuk pengamanan. “Ada Gereja Katedral, Gereja Immanuel, Gereja HKBP Grogol, dan Gereja Katolik Kristoforus di Petamburan,” kata Yusri. Diketahui, perayaan Paskah umat Kristiani di mulai malam ini dengan rangkaian Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci, dan Minggu Raya Paskah. (jpnn)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga