oleh

Peringati 66 Tahun KAA, 110 Bendera Berkibar di Sekeliling Museum KAA

BANDUNG – Sebanyak 110 bendera dipasang di Gedung Merdeka atau Museum Konferensi Asia Afrika untuk memperingati 66 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) yang berlangsung di Kota Bandung.

Kepala Museum Asia Afrika Dahlia Kusuma Dewi mengatakan 110 bendera itu terdiri dari 109 bendera negara Asia Afrika dan satu bendera Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).”Bendera-bendera ini mulai dikibarkan Kamis 1 April, mulai jam 06.00 WIB. Dan akan dikibarkan selama sebulan penuh sampai 30 April 2021″ kata Dahlia di Bandung, Jawa Barat, Kamis, (1/4).

Dia mengatakan, upacara pemasangan bendera itu oleh 18 orang pengibar bendera dari tim internal Museum Konferensi Asia Afrika. Dia memastikan upacara bendera itu berjalan dengan protokol kesehatan ketat.

Kunjungan Masyarakat Umum ke Museum KAA Masih Belum Buka, Pelayanan Hanya Via Daring

Bendera itu terpasang di tiang bendera yang mengelilingi kawasan Gedung Merdeka. Gedung bersejarah itu sendiri terletak di Jalan Asia Afrika yang merupakan pusat Kota Bandung.

Selanjutnya, ia berharap pengibaran bendera Asia Afrika itu menggugah kembali semangat serta ingatan bahwa Bandung adalah kota yang bersejarah.

Dalam peringatan ke-66 tahun KAA ini, ia berharap masyarakat Bandung dan Indonesia melestarikan nilai Dasa Sila Bandung yang masih relevan sampai saat ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga