oleh

Pasca Aksi Teror di Gereja Katedral Makassar dan Mabes Polri, Polres Sumedang Lakukan Penjagaan Ketat

“Anggota yang berjaga harus dilengkapi dengan Buddy System, alat metal detector, Secdoor dan CCTV,” ujarnya.

Eko mengatakan bahwa pihaknya telah mengintruksikan jajarannya agar melakukan penggeledahan kepada tamu yang hendak memasuki Mako dengan cara yang sopan serta sesuai dengan SOP tugas jaga Mako.

“Anggota yang melaksanakan tugas jaga Mako agar jangan underestimate (menggampangkan) dan selalu berhati-hati terhadap tamu yang datang,” imbuhnya.

Baca Juga:  Densus 88 Tangkap Lagi Terduga Teroris Anggota JI di Depok

Sementara itu, Kapolres Sumedang menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan penjagaan ke setiap gereja di Sumedang. Sebanyak 17 gereja yang ada di kabupaten tersebut akan mendapat pengamanan lebih. Hal itu agar umat Kristen yang akan melaksanakan Misa Agung pada Jumat 2 April 2021 bisa lebih nyaman dalam melaksanakan ibadahnya.

“Polres Sumedang sudah membuat Surat perintah untuk pengamanan kegiatan tersebut dan sudah berkoordinasi dengan pihak Kodim 0610/Sumedang untuk bersama-sama melakukan pengamanan Misa Agung,” pungkas Eko.

Baca Juga:  Setelah Ali Kalora Tewas, Satgas Terus Kejar Sisa DPO Teroris Poso

Ia menuturkan, hal itu bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah Sumedang yang kondusif. (Mg6/Yan)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga