oleh

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, 2.000 Guru di Kota Bandung Telah Divaksin

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengungkapkan hampir 2.000 guru yang sudah melakukan vaksin Covid-19. Hal tersebut dilakukan menjelang rencana pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan pada Juli mendatang.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 yang juga menjabat sebagai Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan total guru di Kota Bandung mencapai 40.000 ribu orang yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Swasta.

“Guru sudah ada hampir 2.000 (yang sudah divaksin) tapi guru banyak,” katanya saat diwawancarai di Taman Dewi Sartika, Kota Bandung, Kamis (1/4).

Ema Sumarna menambahkan bahwa jumlah guru yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) kurang lebih mencapai 7.000 orang sedangkan non-ASN mencapai 33.000 orang.

Sementara itu, perkembangan vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung sampai saat ini mencapai 474.791 dengan rincian dosis pertama yang sudah mencapai angka 39,37 persen dan untuk dosis kedua baru terealisasi sebesar 11,78 persen.

“Artinya ini kita masih dalam on target walupun belum ideal mencapai 100 persen dan taget masih sesuai dengan apa yang sudah disepakati,” tuturnya Ema Sumarna.

Meskipun vaksinasi Covid-19 belum mencapai 100 persen, namun hal tersebut masih terus berjalan. Pada tahap pertama, vaksinasi dilakukan kepada tenaga kesehatan, selanjutnya kepada pelayan publik, lansia dan lainnya. Sedangkan berikutnya adalah masyarakat umum.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga