oleh

Jadwal Vaksinasi Gelombang III Belum Keluar, RSUD Depok Diminta Finalkan Target Sebelumnya

DEPOK – Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Lely Nurlaely menyebut pihaknya belum menerima jadwal lanjutan Gelombang III terkait kegiatan vaksinasi tahap II untuk lanjut usia (lansia) dan pelayan publik.

“Sampai saat ini kami belum mendapatkan jadwal untuk Gelombang III,” ungkap Lely saat dimintai keterangan, Kamis (1/3).

Meski begitu, Lely mengatakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok meminta untuk melanjutkan finalisasi target sebelumnya yang belum tercapai.

“Namun, dari hasil koordinasi dengan Dinkes, kami diminta untuk menyelesaikan lebih dahulu target Gelombang II yang belum mencapai target,” kata Lely.

Menurut Lely, sampai pada 31 Maret 2021 kemarin, pihak RSUD baru mampu memvaksinasi sekitar 1500-an kelompok lansia dan pelayan publik yang menjadi sasaran vaksinasi.

Padahal, jika mengacu pada data yang ada, semestinya jadwal vaksinasi Gelombang II yang mulai awal Maret sudah harus menyelesaikan target kelompok sasaran vaksinasi yang jumlahnya mencapai 3.500 orang.

“Berhubung belum berhasil mencapai target Gelombang II, jadi sekarang kita masih upayakan untuk pencapaian target awal,” ucapnya.

Saat coba dihubungi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita belum memberikan tanggapan terkait kendala pihak RSUD dalam mengejar target vaksinasi. (Mg12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga