oleh

Laporan Terkini Jumlah Korban dan Situasi Sekitar Kilang Minyak Balongan Pasca Kebakaran Dini Hari Tadi

INDRAMAYU – Kilang minyak Balongan yang terbakar dini hari tadi terbilang baru sejak dioperasikan tahun 1994. Kilang ini merupakan pemasok BBM (Bahan Bakar Minyak) ke Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, terjadi kebakaran di kilang minyak PT. Pertamina RI-VI unit 6 Balongan pada tangki t301g, pada tanggal 29 maret 2021 pukul 00.45 WIB dini hari tadi di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Baca Juga:  Kalahkan AS, Indonesia Jadi Produsen Biodiesel Terbesar Dunia

Mengutip dari pertamina.com, kilang minyak Balongan adalah kilang minyak ke 6 dari 7 kilang minyak direktorat pengolahan PT Pertamina Persero. Kegiatan bisnis utamanya di kilang minyak ini adalah pengolahan minyak mentah dari Duri ke Minas profinsi Riau menjad iproduk-produk BBM, non bbm, dan petrokimia. Keberadaan RI-VI unit ke-6 Balongan sangat strategis bagi bisnis Pertamina maupun bagi kepentingan nasional.

Sebagai kilang minyak yang relatif baru dan telah menerapkan teknologi terkini, kilang minyak RI-VI unit 6 balongan mempunyai nilai ekonomis yang tinggi. produk-produk unggulannya adalah premium, pertamax, pertamax+, solar, pertamina dex, minyak tanah, LPG, dan propylene. Kilang minyak Balongan ini merupakan pemasok BBM ke Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

Baca Juga:  Gagal Eksekusi Penalti Kontra Chelsea, Aguero: Itu Keputusan Buruk

Dari Ifki Sukarya yang merupakan Corsec PT Kilang Minyak Pertamina Internasional  menyatakan bahwa  saat ini tim HSSE kilang Pertamina tengah berfokus untuk melakukan pemadaman api di kilang yang berlokasi di Desa Balongan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga