oleh

Angin Puting Beliung Menerjang Cimenyan, Kabupaten Bandung

KAB. BANDUNG – Angin puting beliung menghantam sejumlah rumah di Desa Mekarsaluyu, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bandung belum mengetahui pasti berapa korban dan jumlah rumah yang mengalami kerusakan.

Akibat kejaian itu, deretan rumah dan warung yang ada di jalan utama materialnya teriup angin dan menumbangkan beberapa pohon menjadikan akses menuju RW yang lain ter tutup, angin bertiup dari lembahan menuju puncak.

Kepala Harian BPBD Kabupaten Bandung Akhmad Djohara mengatakan angin puting beliung terjadi pada Minggu (28/3) sore.

“Iya ada kejadian puting beliung, barusan. Jam 4 sore lebih,” ungkap Akhmad.

Menurutnya, ada beberapa warga yang terkena dampak parah angin puting beliung. Namun belum diketahui pasti, apakah ada korban jiwa maupun jumlah pasti bangunan yang rusak akibat kejadian tersebut.

Dari informasi yang ia terima, angin puting beliung tersebut berwarna hitam pekat disertai angin kencang. Lalu, menghantam rumah dan pohon yang ada di sekitaran pemukiman.

“Tiba-tiba terjadi puting beliung dengan pusaran angin yang tebal juga, ini merusak beberapa rumah, sementara kami belum bisa menghitung, kami sedang melakukan pendataan,” terangnya.

Hingga saat ini Tim VDR sudah melakukan assesment di lokasi kejadian di Rt2/Rw3 Cihalarang, data sementara hanya bisa mencapai RT 02 RW 03 dikarenakan akses menuju RW 6 tertutup pohon tumbang, dan yang terdampak warung maka, beberapa rumah warga, dan gardu listrik yang menjadikan listrik padam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga