oleh

PT Jasa Raharja Jabar Santuni 20 Ahli Waris Korban Kecelakaan dengan Pelatihan Wirausaha

BANDUNG – Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Bapak Hendri Afrizal mengatakan kekhawatirannya tentang dampak pandemi bagi masyarakat terlebih dengan keadaan ekonomi yang semakin memburuk masa pandemi, bahkan hal ini mengakibatkan banyak perusahaan mengambil langkah untuk mengurangi pegawainya demi keberlanjutan perusahaan. Hal ini tentu menjadi resiko tersendiri pasalnya untuk mencari pekerjaan yang baru juga sangat tidak mudah.

Permasalahan yang kedua adalah hal ini sangat berdampak pada semakin tingginya tingkat pengangguran yang tersebar di Indonesia. Banyak keluarga yang kehilangan mata pencaharian dan tidak bisa menafkahi keluarga terutama bagi keluarga korban yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

“Bayangkan jika kepala keluarga mereka meninggal karena kecelakaan, dan ibu mereka sulit mendapatkan pekerjaan. Bagaimana cara ibu mereka menafkahi anak-anaknya? Nah salah satu cara agar istri korban dapat tetap menafkahi anak-anak mereka yaitu dengan membuat lapangan kerja sendiri atau berwirausaha,” jelas Hendri kepada wartawan di Bandung, Jumat (26/3/2021).

Hendri menyebutkan kegiatan yang diselenggarakan insan milenial Jasa Raharja tersebut bertujuan untuk membuat ahli waris korban kecelakaan agar tetap mandiri dan menafkahi keluarganya meskipun telah ditinggalkan tulang punggung keluarga.

“Selain itu, agar para ahli waris korban kecelakaan dapat memiliki skill kewirausahaan dan dapat menciptakan lapangan kerja baru, berinovasi,
serta memberi manfaat bagi lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga