oleh

Ekonomi Terus Bertumbuh, Ekspor Jawa Barat Berhasil Lampaui Provinsi Lain

BANDUNG – Sempat anjlok dan tersungkur akibat dihantam pandemi virus Covid-19 hingga akhirnya jatuh ke dalam jurang resesi, setahap demi setahap perekonomian Indonesia khususnya Jawa Barat mulai bertumbuh kembali.

Pengambilan kebijakan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) berhasil menggerakkan kembali roda ekonomi nasional.

Meski belum signifikan karena penyebaran virus Covid-19 masih berlangsung aktif, setidaknya saat ini Jawa Barat merupakan provinsi dengan angka ekspor tertinggi di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja, saat melakukan konferensi pers rapat komite penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi daerah, Kamis (25/3).

“Angka ekspor Jawa Barat tertinggi di Indonesia, Alhamdullilah Jawa Barat angka untuk pertumbuhan ekspornya diangka plus 7,9 dan kita lebih baik dibanding Jawa Tengah dan Jawa Timur,” ungkapnya.

Hal tersebut juga terlihat dari index recovery mobillity yang mengalami kenaikan pada minggu ini dengan cukup baik.

“Dan kalo kita melihat dari index recovery mobillity kita pun minggu ini berhasil meningkat dari asalnya 48 persen menjadi 50 persen,” lanjut Setiawan.

Pemprov Jabar juga berharap dapat terus melaporkan hal-hal positif tersebut kepada masyarakat dan bisa terus dipertahankan bahkan bisa lebih baik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga