Kampanyekan Pelaporan SPT, KPP Purwakarta Ikuti Spectaxculer Kanwil Jabar I

PURWAKARTA – KPP Pratama Purwakarta mengikuti acara Spectaxcular yang diselenggarakan secara daring oleh Kanwil DJP Jawa Barat I di Bandung (Senin, 22/3). Acara tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB melalui zoom meeting.

Spectaxcular merupakan salah satu agenda Direktorat Jenderal Pajak dalam strategi kehumasan untuk mengenalkan kepatuhan kewajiban perpajakan serta mengajak seluruh wajib  pajak  melaporkan SPT Tahunannya sebelum batas waktu pelaporan.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Kanwil DJP Jawa Barat I menyelenggarakan acara Spectaxcular Tahun 2021 secara daring melalui Aplikasi Zoom Meeting. Acara tersebut diikuti oleh pegawai serta wajib pajak di Unit Vertikal Kanwil DJP Jawa Barat I dengan mengusung tema “Pajak Untuk Vaksin Kita”. Hal ini sebagai salah satu bentuk kampanye simpatik peran penting pajak di masa pandemi Covid- 19 ini.

Pada acara spectaxcular  kali ini, Kanwil DJP Jawa Barat I mengundang dua narasumber yaitu Dr. dr. Tauhid Nur Azhar, M.Kes., seorang tenaga medis, akademisi, peneliti, penulis buku, trainer dan konsultan, sekaligus sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 BPPT Kementerian Riset dan Teknologi serta  Kepala KPP  Madya Bandung Andi Setiawan. Dokter Tauhid membahas pentingnya vaksin, dan Andi menyampaikan pentingnya pajak dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional oleh Pemerintah.

Selain gelar wicara, Spectaxcular kali ini juga memberikan penghargaan serta hadiah kepada pemenang lomba fotografi serta lomba menulis artikel pajak yang telah diselenggarakan sebelumnya.

Dalam rangka memeriahkan acara sekaligus sebagai media edukasi kepada kawan pajak, KPP Purwakarta mengundang beberapa wajib pajak untuk bergabung mengikuti kampanye simpatik Spectaxcular  yang digelar oleh Kanwil DJP Jawa Barat I tersebut.

“Menurut saya, acara tersebut menginspirasi karena menambah pengetahuan kita sebagai masyarakat tentang apa itu vaksin serta pentingnya vaksin. Selain itu, acara tersebut bagus karena mengingatkan kepada kita bahwa batas pelaporan SPT itu tanggal 31 Maret. Harapannya semoga bisa mengadakan acara seperti itu lagi dengan durasi yang lebih lama ya,” ungkap Rida dari PT Elegant Textile.

Tinggalkan Balasan