oleh

Segera Resmikan ETLE Nasional, Polda Metro Tambah 41 Kamera

JAKARTA – Sebelum meresmikan ETLE nasional tanggal 23 Maret 2021 nanti, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya kembali menambah 41 kamera tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang bakal dimasukan pada pengadaan tahap IV.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengaku saat ini kamera ETLE yang sudah beroperasi sebanyak 57 unit. Nanti setelah ETLE diresmikan secara nasional, maka ETLE di wilayah Polda Metro Jaya akan menjadi 98 unit, untuk ETLE statis.

Baca Juga:  Dilarang Nobar Pertandingan Perdana Liga 1, Begini Penjelasan Polda Metro

“Ini di luar 30 kamera ETLE mobile. Jadi Jakarta telah memenuhi kriterio smart police,” kata Sambodo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (20/3).

Adapun ETLE yang sudah dioperasikan memiliki 4 kategori kamera. Yakni kamera e-police, check point, speed cam dan weight in motion. Speed cam dan weigh in motion adalah teknologi terbaru dalam pengadaan ETLE kali ini. Fitur ini mampu mendeteksi kecepakan dan kelebihan muatan atau dimensi kendaraan. Kedua kamera dengan fitur ini dipasang Polda Metro Jaya untuk mengawasi kendaraan di jalan tol. “Kalau ini dipasang dipasang di jalan tol sama dengan speed cam,” ucap Sambodo. (jawapos)

Baca Juga:  Dilarang Nobar Pertandingan Perdana Liga 1, Begini Penjelasan Polda Metro

 

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga