Mengonsumsi Kerupuk Kulit Ternyata Ada Khasiatnya

JAKARTA – Kerupuk kulit yang biasanya ditemukan di warung padang merupakan salah satu kesukaan banyak orang. Namun banyak yang takut mengonsumsi kerupuk yang satu ini karena bisa mengakibatkan meningkatnya kalori, padahal belum tentu. Berikut ini beberapa manfaat mengonsumsi kerupuk kulit untuk kesehatan, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Rendah kalori

Kerupuk kulit sangat rendah kalori. Oleh sebab itu, bila mengonsumsi kerupuk itu tidak perlu takut bertambahnya berat badan. Selain itu kerupuk kulit ini juga bisa dijadikan sebagai alternatif bagi yang sedang melakukan program diet karena kalorinya yang rendah.

2. Ada kandungan protein hewani

Bahan dasar pembuatan kerupuk memang dari kulit hewan. Hal itu membuat kandungan dalam kerupuk kulit otomatis ada protein hewani. Jika sering memakan kerupuk kulit secara langsung bisa menambah asupan protein dengan biaya murah.

3. Meningkatkan pembentukan energi Protein yang terkandung dalam kerupuk ini tergolong tinggi.

Protein tersebut merupakan protein hewani yang berasal dari bahan dasar kerupuk kulit tersebut yaitu kulit hewan sapi atau kerbau. Protein inilah yang mampu meningkatkan pembentukan energi dalam tubuh. Selain itu protein tersebut berguna untuk pembentukan massa otot dan regenerasi sel tubuh.

Mengonsumsi kerupuk jenis ini dipercaya bisa membantu mengobati sakit dan perih pada lambung akibat maag.

Jika rasa sakit maag muncul cobalah konsumsi kerupuk, maka rasa sakit akibat maag bisa berangsur membaik tanpa harus mengonsumsi obat.

4. Baik untuk tulang

Kandungan dalam kerupuk jangek atau kulit terdapat fosfor dan kalsium yang tinggi. Keduanya adalah faktor yang sangat bagus untuk memperbaiki tulang apalagi yang sudah mulai keropos.

5. Menguatkan gigi

Selain baik untuk tulang, kandungan kalsium dan fosfor yang terdapat dalam kerupuk kulit ini juga baik untuk memperkuat pertumbuhan gigi.

Kalsium dan fosfor pada kerupuk kulit ini membuat gigi tidak mudah patah dan berlubang.(JPNN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan