Jadi Delegasi Indonesia, Ketua DPD KNPI Kab. Bandung Aziz Syamsul Ashri Terbang ke Turki Ikuti KTT Istanbul Youth Summit

KAB.BANDUNG – Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung, Aziz Syamsul Ashri kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Aziz didapuk menjadi delegasi Indonesia dalam ajang Istanbul Youth Summit atau Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) pemuda Istanbul, Turki.

KTT tersebut diinisiasi oleh Youth Break The Boundaries Foundation dan akan digelar selama empat hari di Ramada Hotel & Suite, Istanbul terhitung sejak 22-25 Maret 2021.

Aziz Syamsul Ashri yang juga pernah menjadi Ketua HMI Komisariat Hukum Syariah Cabang Kabupaten Bandung mengungkapkan rasa syukur dan bangganya karena telah dipercaya menjadi delegasi Indonesia untuk ajang KTT tersebut.

Selain itu, ia menyakini bahwa langkah ini bisa menjadi titik awal bagi para pemuda di Kabupaten Bandung untuk berkolaborasi di forum internasional.

“Semoga dalam kegiatan ini menjadi acuan untuk kolaborasi pemuda Kabupaten Bandung dalam kancah internasional,” kata Aziz belum lama ini di Kabupaten Bandung.

Tahun ini, Istanbul Youth Summit mengusung tema Leadership Throught The Crisis. Ajang yang mempertemukan para pemuda dengan semangat perubahan tinggi itu akan diikuti para delegasi yang berasal dari berbagai negara, dan salah satunya adalah Aziz Syamsul Ashri.

Sedikit penjelasan mengenai Istanbul Youth Summit yang diikuti Aziz, merupakan sebuah program yang memberikan kesempatan bagi para pemuda untuk mempersiapkan dirinya menjadi generasi yang memiliki kemampuan lebih.

Para pemuda yang ditunjuk untuk mengikuti rangkaian agenda di Istanbul Youth Summit harus memiliki jiwa kepemimpinan, berpikir dinamis dan mempunyai semangat perubahan yang tinggi.

Program ini memberikan peluang bagi para peserta untuk berbicara di forum internasional dan mempresentasikan proyek sosial yang telah mereka persiapkan ketika berada di daerahnya masing-masing.

Dan, hal yang menarik lainnya adalah terdapat penampilan seni berupa tarian asli daerah untuk di tampilkan oleh para peserta. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia di mata Internasional. (MG1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan