GP Ansor Sumedang Sambangi Kantor Bawaslu Guna Jalin Sinegritas

SUMEDANG – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumedang, lakukan silaturahmi ke kantor Bawaslu Kabupaten Sumedang Jalan Anggrek, Sumedang Utara pada Jumat (19/3).

Acara silaturami ini merupakan rangkaian kegiatan PC GP Ansor Kabupaten Sumedang dalam rangka membangun sinergitas dan komunikasi GP Ansor Sumedang dengan Bawaslu Kabupaten Sumedang.

Ketua GP Ansor Sumedang, Acep Komarudin Hidayat mengatakan bahwa tujuan GP Ansor Sumedang bersilaturahmi dengan keluarga besar Bawaslu Sumedang, adalah untuk mendapatkan pencerahan terkait pengawasan kepemiluan.

Ia melanjutkan bahwa meskipun momentum kepemiluan itu masih lama, namun GP Ansor Sumedang akan mempersiapkan kader-kadernya untuk dapat mempelajari dan memahami kepemiluan atau pengawasan pemilu.

“Sehingga nantinya jika dibutuhkan atau ada kader yang tertarik akan kepemilihan dan pengawasan pemilu GP Ansor Sumedang siap untuk mendelegasikan kader terbaik untuk ikut dalam proses pemilu,” kata Acep pada Jumat (19/3).

Acep berharap bahwa apabila nantinya, kader GP Ansor yang telah disiapkan, dapat terlibat langsung dalam kepemiluan.

“Mudah mudahan kader GP Ansor yang disiapkan dalam kepemiluan khusunya di pos-pos pengawasan kepemiluan dapat terlibat langsung, jadi kalau disiapkan dari sekarang mereka bisa berkualitas dalam pengawasan pemulu,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Sumedang, Dadang Priyatna menyambut baik pengurus PC (Pimpinam Cabang) GP Ansor Sumedang yang antusias melakukan silaturahmi.

“Terima kasih kepada PC GP Ansor Sumedang yang sudah menyempatkan datang di kantor Bawaslu Kabupaten Sumedang, kami sangat senang atas silaturahmi sahabat GP Ansor Sumedang” tutur Dadang saat menyambut kedatangan pengurus PC GP Ansor Sumedang.

Menurut Dadang, langkah yang sangat tepat dilakukan GP Ansor Sumedang dalam mempersiapkan kadernya dibidang kepemiluan khususnya pengawasan.

“Itu langkah yang baik karena hal tersebut dapat meningkatkan kapabilitas, kapasitas dan integritas. Sehingga dikemudian hari dapat terlibat dalam pengawasan pemilu,” katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa terdapat beberapa kader GP Ansor yang ada di Bawaslu Sumedang dengan seleksi masuk cukup ketat.

“Saat ini, terdapat beberapa kader GP Ansor yang ada di Bawaslu Sumedang, saya tidak mengetahui awal asal usul mereka berasal, namun khususnya staf yang ada di Bawaslu Sumedang mereka masuk melalui proses seleksi yang ketat, yakni melalui Computer Assist Test yang diadakan Bawaslu RI,” imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan