Akselerasi Vaksinasi Covid-19 di Cimahi, Dinkes Sebut Ada 2 Teknik Pengerjaan

CIMAHI – Akselerasi vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Dinas Kesehatan Cimahi, hal ini diharapkan mampu mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Cimahi, Artha Satyawati mengatakan, dalam pengerjaannya, akselerasi vaksin menggunakan dua teknik.

Pertama, menjalankan vaksinasi Covid-19 di fasilitas kesehatan yang berada di 21 dan dilakukan secara statis.

“Kemudian mereka membuat jadwalnya, mereka melakukan sasarannya pertanggalnya itu, prosesinya itu mengundang para calon yang akan di vaksin,” ucapnya kepada wartawan jabarekspres.com, di Dinas Kesehatan Cimahi, Jumat (19/3).

“Yang kedua, melakukan vaksinasi secara membaik yaitu melakukan vaksinasi masa. Yang mengerjakan vaksinasi masa itu adalah tim dinas, dibantu oleh beberapa agenda provinsi,” lanjutannya.

Lalu, pihaknya juga menargetkan ke beberapa titik pasar yang terbagi menjadi empat titik, yakni tempat yang sebelumnya sempat dilakukan vaksinasi dosis pertama di Cimahi.

Adapun untuk dosis kedua yang sudah mereka jalankan pada pekan ini antara lain di kawasan Pasar Atas Baru Cimahi pada tanggal 18 dan 19 Maret 2021.

Vaksinasi Covid-19 selain bekerja menciptakan kekebalan tubuh atau herd immunity, melainkan juga sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran.

Pihak Dinas Kesehatan Cimahi menginginkan sebelum tanggal 13 april mendatang vaksinasi tahap kedua harus sudah selesai karena sudah masuk bulan ramadhan.

“Mudah-mudahan juga bisa mencapai seratus persen. Dengan ini, diuraikan di 21 titik pelayanan publik,” tutupnya. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan