oleh

Jangan Sampai Kecanduan, Ini Bahaya Kopi

JAKARTA – Kecanduan kopi adalah penggunaan kafein yang berlebihan dan berbahaya selama periode waktu tertentu sehingga menimbulkan efek negatif pada kesehatan. Menurut lamanGenpi.co, berhenti minum kopi secara tiba-tiba atau tidak minum kopi sama sekali dalam beberapa hari mungkin akan membuat anda merasa sakit kepala, lelah, gelisah, cepat marah, suasana hati buruk dan sulit berkonsentrasi.

Hal ini bisa mengganggu aktivitas dan pekerjaan Anda. merupakan penggemar berat kopi yang telah terbiasa mengonsumsi kopi sebanyak dua cangkir atau lebih per hari. Anda akan merasakan efek kafein paling kuat saat pertama kali mengonsumsi kopi. Pada saat ini, anda bisa merasakan efek lebih waspada, lebih berenergi, lebih berkonsentrasi dan sebagainya yang membuat pekerjaan Anda sedikit terbantu.

Namun bagaimana cara menanggulanginya? Perlu diketahui, batas jumlah konsumsi kopi atau kafein paling aman adalah tidak lebih dari 200 mg kafein atau dua cangkir kopi per hari. Nah caranya, misal biasanya anda minum empat cangkir kopi per hari, maka mulailah menguranginya dengan konsumsi tiga cangkir kopi per hari dan seterusnya sampai kamu merasa tidak ketergantungan lagi. Anda mungkin akan tidak terbiasa dan merasakan dampaknya pada dua hari pertama, tetapi kamu akan terbiasa secara bertahap sesudahnya. (genpi/jpnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga