Usai Divaksin, Istri Bupati Bandung Terpilih Hadiri Giat Baksos

Kab. BANDUNG – Istri Bupati Bandung terpilih Hj Emma Dety Supriatna menjalani suntik vaksin Covid-19, di Rumah Sakit Umum Daerah Soreang, Selasa (16/3/21).

Emma divaksin setelah suaminya, Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna, divaksin pertama pada 1 Maret 2021, di Rumah Sakit Unggul Karsa Medika (RS UKM), Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

Proses vaksinasi Emma berjalan lancar tanpa ada keluhan setelah 30 menit disuntik. Emma berharap masyarakat tidak perlu takut dan bersedia untuk divaksin.

“Saya mengharapkan masyarakat nanti untuk divaksin juga. Jangan ragu dan takut, karena vaksin ini untuk memperkuat kekebalan tubuh kita, agar tidak rentan terpapar virus Covid-19,” kata Emma.

Bahkan usai divaksin, Emma Dety langsung menghadiri kegiatan sosial yang digelar Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) bekerja sama dengan Alfamart, di Desa Kopo, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung.

Baksos yang merupakan program penyaluran donasi konsumen Alfamart ini membagikan 100 sepatu sekolah dan 200 paket school kit untuk siswa sekolah diniyah yang kurang mampu dan yatim piatu.

Dalam pelaksanaan pemberian bantuan itu tetap menerapkan protokol kesehatan ketat mulai dari menggunakan masker hingga menjaga jarak.

Bantuan tersebut diserahkan Emma secara simbolis kepada perwakilan anak-anak. Ia berharap dengan adanya bantuan ini bisa makin memacu semangat belajar para siswa.

“Kami ucapkan terima kasih kepada BMCI dan Alfamart atas sumbangsih donasinya. Mudah-mudahan selain BMCI dan Alfamart, ke depan perusahaan atau yayasan serupa lainnya bisa ikut terlibat, sehingga nantinya akan lebih banyak para donatur yang mau membantu masyarakat di setiap desa yang tersebar di Kabupaten Bandung,” ucap Emma dalam sambutannya.

Istri Bupati Bandung terpilih mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian BMCI dan Alfamart di bidang pendidikan terlebih di masa pandemi Covid-19 ini. Dananya merupakan hasil dari donasi konsumen yang digalang di toko Alfamart. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan