Dewan Pastikan Revitalisasi Situ Rawa Kalong Segera Terealisasi Tahun Ini

DEPOK – Rencana tindak lanjut revitalisasi Situ Rawa Kalong, Cimanggis, Depok akan segera direalisasikan pada tahun ini. Anggota Dewan Provinsi Jawa Barat, H.M. Hasbullah Rahmad menyebutkan pembahasan terkait kesiapan pembangunan Situ Rawa Kalong sudah mulai dirampungkan.

“Saat ini sedang dalam tahap perampungan dan sebentar lagi bakal rampung. Insya allah, pada tahun ini direalisasikan,” ungkap Hasbullah kepada wartawan Jabarekspres.com di sela kegiatan Reses di Kelurahan Mekar Jaya, Sukmajaya, Selasa (16/3).

Menurut Anggota Dewan dari Fraksi Partai Amanat Nasional itu, proyek revitalisasi di Situ Rawa Kalong sejauh ini sudah mencapai sekian persen, termasuk pembangunan turap dan jogging track.

“Hanya saja, untuk jogging track, kita akan tambahkan, sebab sekarang masih belum rampung, masih tinggal sedikit. Untuk revitalisasi tahun ini kita akan sambungkan semua. Jadi buat mereka yang mau jogging di area situ lebih merasa nyaman,” tandas Anggota Dewan Dapil 8, Depok-Bekasi itu.

Lebih lanjut, kata Hasbullah, beberapa sarana pendukung lainnya yang belum sempat dibangun juga akan segera ditindak lanjuti pada agenda revitalisasi kali ini.

“Termasuk di antaranya pembangunan taman Situ Rawa Kalong. Sekarang kan tamannya belum selesai dibangun juga, nah kita akan segera tindaklanjuti tahun ini,” jelas Hasbullah.

Disinggung terkait dana 28 miliar rupiah yang akan digelontorkan untuk proyek revitalisasi, Hasbullah mengaku sedikit terjadi perubahan anggaran.

“Untuk anggaran yang semula disepakati senilai Rp 28 miliar menjadi kurang lebih Rp miliar saja. Hal itu terjadi setelah adanya revisi anggaran,” pungkasnya. Mg12

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan