Pandemi Bukan Halangan untuk Dojo Gojuryu Ass Darul Hufadz Gelar Ujian Nasional Kenaikan Tingkat

SUMEDANG – Dojo Gojuryu Ass Darul Hufadz gelar kegiatan Ujian Nasional Kenaikan Tingkat Kyu & Dan Gojuryu Karate-do Association Indonesia di Jalan Raya Cipacing KM. 19, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada Senin, (14/3).

Selama acara berlangsung, terlihat Dojo Gojuryu Ass Darul Hufadz meriah karena dihadiri langsung oleh ketua Dewan Guru Nasional shihan Juju Suhaeri, Ketua Umum Pengurus Pusat Gojuryu Ass Brigjen TNI (Purn) Nasep Rachmat.

Kemudian terlihat juga hadir, sekjen Pengurus Pusat Gojuryu Ass Maman Suryaman, Pelindung Jawa Barat Dony Perdana Halim dan Ketua Pengurus Gojuryu Ass Provinsi Jawa Barat, Rini Ayu Susanti.

Guru Darul Hufadz bagian kesiswaan, Muhamad Bahrudin Said mengatakan bahwa sejumlah Pengurus Daerah (Pengda) Jawa Barat juga turut hadir diantaranya Pengda Sumedang, Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Kuningan.

“Kegiatan ini dilaksanakan atas gagasan para kepala Dojo Gojuryu Ass di seluruh Indonesia yang tetap aktif melaksanakan latihan di era masa pandemi,” kata Bahrudin saat diwawancara di Sumedang pada Senin, (15/3).

Ia melanjutkan, bahwa setiap melakukan latihan, mereka tetap mematuhi dan disiplin protokol kesehatan yang ketat, termasuk saat ada kegiatan serentak di beberapa provinsi, diantaranya Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan provinsi lainnya.

“Untuk peserta dari Provinsi Jawa Barat mereka melaksanakan ujian melalui Luar Jaringan (LURING) sedangkan peserta dari provinsi lain mengikuti ujian dengan melalui Dalam Jaringan (DARING),” ujarnya.

Selanjutnya kata Bahrudin, peserta Luring dibatasi dengan mengacu pada jumlah anjuran dari pemerintah yaitu 50% dari kapasitas ruangan.

“Semoga dengan dilaksankannya kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi para peserta yang mayoritas masih berstatus pelajar untuk lebih semangat lagi belajar dan berkegiatan positif meski di era pandemi seperti sekarang,” tutup Bahrudin. (Mg6/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan