Dies Natalis ke-65, IPDN Gelar Seminar Nasional Bahas Otsus Papua

Terkait hal itu, seminar nasional tersebut juga diketahui mendapatkan apresiasi dari MURI dengan diberikannya piagam penghargaan kepada IPDN atas peserta terbanyak dalam pelaksananaan webinar tentang optimalisasi otonomi khusus Provinsi Papua dan Papua Barat.

Selain Mendagri dan Rektor IPDN, acara seminar nasional yang dipandu oleh Aviani Malik sebagai moderator acara, juga mengundang beberapa narasumber yang kompeten.

Adapun para tamu undangan itu antara lain, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik, Staf Khusus Kemendagri, Kastorius Sinaga, Pansus Otonomi Khusus Papua DPR RI Komarudin Watubun dan anggota DPD-RI Yorrys Raweyai.

Selain itu turut diundang juga Gubernur Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan yang diwakilkan oleh Biro Otsus Fitalis Yumte, Tokoh Masyarakat Papua/Mantan Menteri Perhubungan RI, Laksdya dan TNI (Purn.) Freddy Numberi.

Kemudian, Peneliti Otonomi Khusus Papua dari Universitas Gajah Mada, Bambang Purwoko, Rektor Universitas Cendrawasih, Apolo Safanpo serta Guru Besar IPDN Ermaya Suradinata dan Sadu Wasistiono.

Dalam penuturannya, Rektor IPDN mengatakan bahwa meskipun situasi dan kondisi negeri yang masih belum stabil karena pandemi Covid-19, namun ia yakin hal itu tidak menjadi alasan untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan