5.000 Wartawan Siap Terima Vaksinasi Tahap Dua Besok, Ini Pesan Penting Dokter Siti Nadia

JAKARTA – Sekitar 5.000 wartawan wilayah Jabodetabek akan disipakan tahap vaksinasi kedua besok di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada 16-17 Maret 2021. Sebelumnya, wartawan sudah disuntik vaksin pada 25-27 Februari lalu.  “Dewan Pers, Kominfo dan Kemenkes menyelenggarakan vaksin untuk wartawan mulai besok pukul 08.00-16.00 WIB (Selasa, 16 Maret 2021, red),” kata Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Internasional Dewan Pers Agus Sudibyo dalam konferensi pers secara virtual, Senin (15/3).

Agus menjelaskan, vaksinasi akan dikhususkan bagi wartawan usia di bawah 60 tahun. Yang berusia 60 tahun ke atas akan memperoleh jadwal terpisah.  “Nanti akan mendapat jadwal khusus, waktunya akan mundur. Perkiraan 25 Maret-1 April,” jelasnya.

Vaksin dosis kedua ini harus diikuti oleh wartawan yang sebelumnya sudah ikut vaksinasi dosis satu. Bagi yang belum mengikuti, maka tak diizinkan ikut vaksinasi besok namun ia menyebutkan bagi yang tidak hadir pada tahap pertama akan kembali vaksinasi ditahap kedua.

Juru Bicara Kemenkes dr Siti Nadia Tirmidzi turut memberikan pesan penting pada seluruh wartawan untuk beristirahat dan makan yang cukup sebelum melakukan vaksin.  “Hari ini semoga enggak ada yang diberi tugas sampai tengah malam sehingga besok dalam kondisi fit. Tak perlu takut untuk vaksinasi kedua,” kata Nadia. (jpnn) 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan