Video Klip Young Lex Terbukti Plagiat, Three Kingdoms Meminta Maaf dan Pecat Tim Produksinya

JAKARTA – Young Lex akhirnya beri klarifikasi tentang tudingan plagiarisme yang ditujukan kepadanya terkait dengan video klip Raja Terakhir (Last King) yang disebut sangat mirip dengan karya Lay EXO.

Young Lex menegaskan dirinya tidak akan meminta maaf, karena ia hanya berperan sebagai talent dan tidak terlibat dalam proses kreatif video klip tersebut.

“Saya minta maaf untuk tidak meminta maaf atas perihal tentang video klip terbaru di channel YouTube saya yang berjudul Raja Terakhir (The Last King) Official Song for Three Kingdoms: Hero Legendaris yang sedang ramai saat ini di social media atas pemberitaan dan/atau tuduhan Plagiarism,” tulis Young Lex di akun instagramnya Selasa, 9 Maret 2021.

Rapper Indonesia ini mengaku hanya sebagai pencipta lagu dan talent. Sementara Young Lex menegaskan bahwa dirinya tidak terlibat sama sekali dalam proses produksi.

“Saya bekerja sama dengan agency hanya sebagai talent dan pencipta lagu dan dengan ini saya menyatakan saya tidak ikut dalam proses kreatif dalam memproduksi music video tersebut hingga terjadi dugaan kemiripan atas kostum, ornamen, dan atau beberapa scene di music video Lay yang berjudul LIT di konten yang ada di YouTube channel saya saat ini,” tulisnya.

Namun demikian, Three Kingdoms selaku perusahaan game yang merupakan pemilik lagu mengaku bersalah atas kemiripan video klip yang dibuat. Selain meminta maaf, Three Kingdoms juga akan memecat pekerja dari agensi pembuat video klip.

“Disini tentang lagu MV dari Young Lex – Raja Terakhir yang membuat kehebohan saat ini. Perusahaan kami sebagai pengguna lagu ini tidak dapat menjaga dasar yang harus dijaga yaitu perlindungan terhadap bahan iklan ini dan kami menyatakan bersalah. Kami akan memeriksa ulang dan memecat pekerja dari agensi yang bersangkutan.”

“Kami pihak dari perusahaan menyatakan minta maaf terhadap pihak dari Lay Zhang dan agensi,” terang pernyataan resmi Three Kingdoms dikutip dari Instagram @threekingdomsherolegendaris.

Video klip milik Young Lex memang sangat mirip dan begitu identik dengan karya Lay EXO. Bahkan, portal luar negeri Koreaboo ikut mengulas kemiripan video klip Young Lex dengan video Lay EXO.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan