Gampang, Lakukan Ini Jika WhatsApp Web Tidak Bisa Tersambung

JAKARTA – Sudah tidak asing lagi dengan salah satu teknologi aplikasi WhatsApp yang memungkinkan penggunanya menggunakan layanan perpesanan langsung dari browser apa pun di komputer karena cukup dengan memindai kode di komputer dari ponsel dan anda siap menggunakan aplikasi WhatsApp di komputer desktop atau laptop. Namun, jika tiba-tiba WhatsApp Web tidak bisa dibuka, tenang anda tidak perlu panik. Berikut ini beberapa cara mengatasinya, seperti dilansir laman Genpi.co.

Masalah koneksi telepon
Meskipun bisa dibuka di laptop, WhatsApp Web harus tetap terhubung ke ponsel untuk mensinkronisasikan pesan yang kamu terima. Jika ponsel kamu tidak terhubung dengan WhatsApp, maka WhatsApp Web tidak bisa digunakan. Jika hal ini terjadi, kamu bisa mengatasinya dengan mengaktifkan flight mode dan kemudian langsung menonaktifkannya lagi.

Masalah jaringan komputer
Selain masalah koneksi telepon, sulitnya membuka WhatsApp Web juga bisa disebabkan oleh koneksi jaringan internet pada komputer. Jika tertulis “Computer not connected” pada halaman WhatsApp Web, maka komputer kamu sedang mengalami gangguan koneksi. Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan refresh atau memuat ulang halaman WhatsApp Web.

Masalah pada koneksi Wi-Fi
Penyebab lain dari WhatsApp Web yang tidak bisa dibuka adalah koneksi jaringan internet yang buruk. Jika WhatsApp Web memberitahu Anda berada di jaringan yang menghalangi WhatsApp Web, kamu bisa tanyakan pada admin jaringan tersebut untuk memberikan akses traffic ke web.whatsapp.com. (jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan