oleh

PTM Sudah Bisa Dilangsungkan, Kemendikbud: Mahasiswa Juga Akan Divaksinasi

JAKARTA – Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Prof Nizam mengatakan mahasiswa juga akan segera mendapatkan vaksinasi COVID-19.

“Merujuk pada arahan Presiden, vaksinasi COVID-19 nantinya akan diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat secara gratis dan bertahap, termasuk bagi mahasiswa,” ujar Nizam dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin, (8/3).

Sejak tahap satu pemberian vaksinasi, sudah ada juga mahasiswa yang mendapat vaksinasi, yakni mahasiswa kedokteran yang menjalani praktik pendidikan di Rumah Sakit Rujukan COVID-19.

Baca Juga:  Bangun Fly Over Selama 2 Tahun, Ridwan Kamil Sentil Dinas BMPR Jabar

“Kemendikbud terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk menghadirkan layanan vaksinasi bagi warga satuan pendidikan,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pembelajaran tatap muka sudah bisa mulai, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sejak Januari 2021, pimpinan perguruan tinggi dapat mengizinkan perkuliahan tatap muka (sesuai protokol kesehatan). Kebijakan itu berdasarkan pada Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri.

Baca Juga:  Disebut Suka Sesama Jenis, Ivan Gunawan: Seks itu Berkaitan dengan Kenyamanan

“SKB Empat Menteri yang telah diumumkan pada November 2020 menyebutkan bahwa pimpinan perguruan tinggi dapat mengizinkan aktivitas mahasiswa di kampus jika memenuhi protokol kesehatan dan kebijakan Dirjen Dikti,” tuturnya.

Kebijakan itu tercantum dalam Surat Edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 6 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga