oleh

Berkata Jujur Hingga Kematian, Ini Efek Tahapan Bagi Peminum Alkohol

JAKARTA – Sebenarnya saat mabuk hal yang paling ditakutkan bukanlah sakit kepala, mual muntah, dan badan lemas justru lebih khawatir dengan ucapan jujur saat mabuk saat dipengaruhi minuman beralkohol. Entah apa yang membuat seseorang berkata jujur saat mabuk. Namun, efek tersebut bisa menjadi bahan cemoohan dan penyesalan buat orang yang melakukannya. Nah, menurut dr. Devia Irine Putri, ada beberapa tahapan kondisi orang saat mabuk minuman beralkohol dan salahsatunyalah yang mengakibatkan pemabuk dapat berkata jujur, yaitu:

Tahapan Sober
Dalam kondisi ini, orang yang mengonsumsi alkohol masih sadar dan berinteraksi sebagaimana mestinya. Tahapan ini biasanya terjadi ketika anda baru meneguk gelas pertama, sehingga kadar alkohol dalam darah masih sangat sedikit.

Tahapan Euforia atau Tipsy
Di tahapan ini, kadar alkohol di dalam darah sudah mulai banyak, yaitu 0,03 hingga 0,12 persen. Meski respons motoriknya menurun, kepercayaan diri orang dengan kondisi tersebut akan meningkat.

Tahapan Excitement
Mabuk alkohol terjadi di tahapan excitement. Individu akan kehilangan kemampuan koordinasi, emosi menjadi tidak stabil, pandangan kabur, dan mengantuk.  Dalam kondisi ini, kadar alkohol di dalam darah telah mencapai 0,09 hingga 0,25 persen.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga