Kejar Tren, Twitter Siapkan Platform Situs Belanja Online

JAKARTA – Pengaruh masa pandemi mengakibatkan lonjakan akan belanja melalui online menjadi sangat popular ditambah dengan simpelnya kegiatan layanan belanja online yang tidak mengharuskan kita untuk keluar rumah bahkan bergerak sekalipun. Karenanya  mendorong platform Twitter menyiapkan tombol “Shop” atau berbelanja yang berisi tautan ke situs merek yang ditawarkan.

Konsultan media sosial di Wales, Inggris Raya, Matt Navarra dalam sebuah twit mengatakan Twitter sedang menguji fitur berisi nama produk, nama toko, harga produk, dan tombol belanja. Fitur tersebut akan tampil dalam bentuk “card” atau kartu yang diisi tautan ke toko yang dimaksud, seperti diberitakan laman Phone Arena, Jumat.

Namun hingga saat ini belum diketahui apakah toko yang menggunakan “shopping card” dari Twitter ini akan dikenakan biaya promosi atau tidak. Tombol belanja di platform media sosial bukan hal yang asing, aplikasi Facebook dan Instagram sudah memperkenalkan fitur ini sejak beberapa tahun belakangan. Melalui tombol belanja, pengguna akan diarahkan ke situs resmi penjual dan bertransaksi di sana. (jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan