Kembali Lakukan Evaluasi, Pemkot Bandung Klaim Kasus Covid-19 Terkendali

Untuk ketersediaan lahan pemakaman bagi pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Kota Bandung saat ini sebanyak 4.033 liang lahat dari total 5.000 yang disiapkan. Sebanyak 967 liang lahat telah terisi.

Pemkot Bandung, kata Ema, akan terus melakukan pelacakan epidemiologi dan pemeriksaan lab di setiap temuan yang dilaporkan.

“Kita tidak segan-segan melakukan penindakan bahkan beberapa diantaranya kita telah melakukan penyegelan dan penutupan. Di minggu terakhir telah melakukan penyegelan terhadap 18 tempat hiburan,” tegasnya.

Ia membeberkan, pada periode 19 Februari-4 Maret 2021 hasil dari pemantauan lapangan ditemukan bahwa terjadi 424 pelanggaran penggunaan masker dan menindak 94 kerumunan. Penindakan juga dilakukan di 64 tempat bidang usaha.

Terpisah, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengaku kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Bandung sejauh ini masih terkendali.

“Hasil ratas hari ini alhamdulillaah walaupun dari sisi perkembangan epidemiologi cukup meningkat, tapi prinsipnya masih terkendali di kota Bandung ini. Dengan situasi yang sangat dinamis sekali,” ungkapnya. (ayu)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan