oleh

Baru, WhatsApp Dekstop Sudah Ada Fitur Panggilan Suara dan Video

JAKARTA – Aplikasi chat WhatsApp meningkatkan aplikasi pesan instan melalui versi dekstop dengan panggilan suara dan video. Panggilan suara dan video di WhatsApp Desktop dilindungi dengan enkripsi end-to-end, sama persis seperti versi aplikasi mobile. Enkripsi end-to-end membuat WhatsApp tidak bisa mendengar dan melihat panggilan tersebut, berlaku juga untuk pesan teks, gambar dan video yang dikirim lewat platform tersebut.

Awalnya, panggilan suara dan video di WhatsApp selama ini hanya tersedia untuk aplikasi versi mobile. WhatsApp melihat sepanjang tahun lalu, ada tambahan yang signifikan untuk layanan panggilan, terutama yang berdurasi panjang. Panggilan terutama video pada layar yang lebih besar diyakini bisa mempermudah pengguna untuk berkomunikasi sambil mengerjakan hal lain.

Untuk sekarang, panggilan video di WhatsApp Desktop akan ditampilkan di jendela terpisah, namun dengan penggunaan WhatsApp dekstop ini pengguna dapat menggunakan pengaturan ulang layar. Saat ini panggilan suara dan video di WhatsApp Dekstop hanya tersedia untuk pribadi, belum bisa untuk panggilan dalam grup.

WhatsApp mencatat terdapat 1,4 miliar panggilan suara dan video pada malam Tahun Baru 2021 lalu. (ant/jpnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga