Robert Tertarik Bawa Pulang Ferdinand Sinaga

 

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku sangat tertarik mendatangkan Ferdinand Sinaga. Terlebih, karakter permainan Ferdinand Sinaga yang pernah bermain bersama Maung Bandung juga sudah diketahui oleh pelatih asal Belanda itu.

Namun, keinginan untuk mendatangkan Ferdinand tidak hanya berdasarkan keputusan dari tim pelatih saja, tapi harus juga ada keputusan manajemen Persib Bandung.

“Ferdinand Sinaga selalu menjadi topik panas di Bandung. Mendengar nama ‘Si Dragon’ di Bandung selalu membuat antusias. Tentunya Ferdinand dan saya mempunyai hubungan yang bagus selama berada di Makassar,” ujar Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung dilansir dari bola.com, Selasa (2/3).

Robert Alberts pun mengaku kerap membangun komunikasi dengan Ferdinand Sinaga yang belum lama ini dikabarkan bergabung dengan klub Timor Leste.

“Tentunya Ferdinand mau datang bermain di Persib, saya pernah berdiskusi dengannya, dia suka Bandung, mengenal Bandung, dan keluarganya juga tinggal di Bandung. Saya selalu berharap bisa membawa Ferdinand ke dalam tim, tapi bukan saya yang mengambil keputusan,” ungkap Robert.

Pelatih asal Belanda ini mengaku masalah anggaran pun menjadi hal kendala untuk mendatangkan pemain baru yang berkualitas.

“Dalam levelnya sekarang, kualitas dan kedewasaan dia, Ferdinand sudah jauh lebih dewasa. Dia pemain yang dulu bisa tiba-tiba meledak, tapi kini jauh lebih stabil. Ferdinand tertarik, kami sudah berbicara dengannya dan kita lihat apa yang akan terjadi nanti,” ucap pelatih Persib Bandung itu.

Persib Bandung cukup banyak kehilangan pemain depan pada musim ini. Zulham Zamrun didepak, Beni Oktovianto mengundurkan diri, dan Geoffrey Castillion tengah dipinjamkan ke klub Serie C Italia, Como 1907.

“Jadi kami harus mencari pengganti di lini serang. Hanya Omid yang lebih merupakan ball winner, membaca permainan, kepekaan dalam taktik, dan bisa mengisi posisi pemain lain,” ujar Robert.

“Utamanya kami mencari pemain dengan karakter menyerang. Selain itu, kami juga harus mencari gelandang karena ditinggalkan oleh Omid dan Kim (Jeffrey Kurniawan). Pemain yang menggantikan pun harus punya kualitas,” tegasnya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan