oleh

Pembaharuan WhatApp Terbaru Bawa Perubahan Tata Letak Menu Berbagi Media

JAKARTA – Menurut lansiran Gizchina saat ini WhatsApp dilaporkan telah mengirimkan pembaruan untuk pengguna yang terdaftar di program Beta. Pembaruan itu ialah bentuk versi 2.21.5.4 untuk Android. Update terbaru tersebut juga memperkenalkan pembaharuan tata letak untuk menu berbagi media. Dari versi tersebut, WhatsApp akan mulai menguji perubahan kecil pada tata letak layar untuk pengiriman file media, seperti foto, video, dan GIF.

Saat ini pembaruan tersebut belum dirilis ke publik namun telah terlihat di versi terbaru aplikasi juga membawa perubahan halus pada tampilan pengeditan media. Area untuk memasukkan teks kini berupa balon pesan berbentuk oval. Selain itu, ikon untuk memasukkan lebih banyak file media sekarang berada di dalam “balon” ini. Simbol untuk mengirim file dan pesan juga sedikit berubah. Ukurannya sedikit lebih kecil dibanding sebelumnya.

Selain itu juga terdapat menu perataan baru untuk ikon entri teks, serta penerima juga diubah posisinya dari sudut kiri bawah ke ujung kanan. Fitur baru belum tersedia untuk umum, tetapi tim WABeta Info telah berhasil mendapatkan akses ke perubahan berdasarkan kode sumber messenger.

Perlu diketahui, meskipun aplikasi ada di versi 2.21.5.4, pengguna tidak akan dapat melihat pembaruan tersebut untuk saat ini. Update diperkirakan dilakukan dari sisi server. Sejauh ini belum ada informasi kapan tepatnya WhatsApp akan menerapkan perubahan ini. Baru-baru ini, WhatsApp juga mulai menguji opsi untuk membungkam file video sebelum dikirim dalam percakapan. Selain itu, versi iOS juga sedang uji coba opsi logout baru. (jpnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga