oleh

Tak Kunjung Ditemukan, KPK Yakin Harun Masiku Masih Berada di Indonesia

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan masih terus mencari keberadaan tersangka kasus dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Harun Masiku. Dalam mencari keberadaan Harun, KPK telah membentuk tim satuan tugas (Satgas) khusus mencari DPO.

“Kita sudah membentuk satgas khusus untuk pencarian DPO. Kami sudah bentuk dua satgas, karena bukan hanya Harun Masiku yg kami cari tapi ada yang lainnya. Kita tetap berusaha cari yang bersangkutan, bahkan udah libatkan pihak kepolisian,” terang Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (2/3).

Alex meyakini, Harun sampai saat ini masih berada di dalam negeri. KPK juga telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan Ditjen Imigrasi untuk mencekal Harun apabila hendak bertandang ke luar negeri.

“Kami meyakini yang bersangkutan masih di dalam negeri, kalau sistemnya berjalan dengan baik. Pintu-pintu keluar yang resmi itukan udah ditutup, kecuali dia kemudian keluarnya lewat pintu-pintu yang tidak terdeteksi seperti perahu kan. Kalau lewat pintu resmi yang dijaga imigrasi, nggak akan lolos,” ujar Alex.

Oleh karena itu, Alex mengimbau agar masyarakat untuk memberitahu KPK atau aparat kepolisian jika menemukan Harun. Dia menegaskan, tetap akan mencari keberadaan Harun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga