oleh

Stres Karena Masalah Asmara? Ini Tips Menghadapinya

JAKARTA – Menjalin hubungan asmara tidak hanya tentang rasa manis namun juga rasa pahit yang mesti dihadapi. Contohnya, bagi pasangan beberapa pertikaian dan pertengkaran kerap terjadi. Hal ini bisa menimbulkan perasaan stres dan kecemasan yang jika tidak dikelola dengan baik, akan menimbulkan risiko kesehatan yang serius. Berikut ini beberapa cara mengatasinya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Luangkan waktu untuk menenangkan diri
Pertama, Jika pikiranmu sudah benar-benar kalut, luangkan waktu untuk merenung dan beristirahat. Cobalah untuk menjauh dari pasangan untuk sementara waktu, dan tenangkan perasaanmu serta cari solusi terbaik untuk hubungan kalian.

2. Berkomunikasi saat sudah tenang
Kedua, setelah merasa cukup tenang dan stabil anda boleh kembali mendatangi pasangan dan mengajaknya berkomunikasi. Dengan demikian, kalian bisa mencari jalan keluar dari permasalahan dengan kepala yang dingin.

3. Berikan pasanganmu waktu untuk me time
Selanjutnya, sesekali berikan kesempatan bagi pasangan untuk menikmati waktunya sendiri. Biarkan dia melakukan berbagai hal yang disukai dan bisa membuatnya kembali bahagia.

4. Mencari akar permasalahan
Selesaikan masalahnya bukan hubungannya. Setelah hubungan kalian sudah mulai membaik, kalian bisa mencari akar permasalahan dan menyelesaikannya sama tuntas. Jangan dibiarkan sampai berlarut-larut, karena suatu saat bisa muncul kembali dan merusak hubungan kalian.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga