oleh

Jelang Piala Menpora 2021, PT LIB Verifikasi 2 Stadion di Bandung

BANDUNG – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan tengah melakukan verifikasi terhadap dua stadion sepak bola yang ada di daerah Bandung untuk digunakan kompetisi pramusim Piala Menpora.

Direktur PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengatakan dua stadion di Bandung itu yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Si Jalak Harupat. Keduanya akan diverifikasi mulai dari teknis kesiapan, keamanan, dan teknis penerapan protokol kesehatan.

“Memang dari kepolisian kami dapat izin di Bandung itu dua stadion, itu yang akan menjadi pertimbangan kami untuk membuat verifikasi secara objektif, dua-duanya siap, tapi kami akan mencari yang paling siap,” kata Akhmad di Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Menurut Akhmad, PT LIB akan sesegera mungkin meninjau kedua stadion tersebut berhubung waktu persiapan menjelang dimulainya kompetisi yang semakin mendekat.

Kompetisi pramusim itu menurut Akhmad rencananya mulai digelar pada 21 Maret 2021. Namun, kata dia, kompetisi itu digelar tanpa penonton karena pandemi COVID-19.

Kompetisi ini pun menurutnya digelar dalam rangka persiapan menuju Liga 1 yang rencananya digelar setelah bulan Ramadhan atau sekitar bulan Mei 2021.

Kemudian pemilihan stadion dalam kompetisi pramusim ini berbeda dengan kompetisi Liga 1. Karena menurutnya dalam kompetisi ini pihak PT LIB menunjuk secara langsung stadion yang akan digunakan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga