oleh

39 Warga Sariwangi Positif Covid-19 Bakal Disatu Tempatkan

NGAMPRAH – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat terus bergerak cepat untuk menangani munculnya 39 warga Desa Sariwangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang positif Covid-19.

Ke 39 warga itu merupakan warga RT 01-03/RW 10, Kampung Pangkalan. Saat ini mereka tengah menjalani isolasi mandiri sambil terus dipantau kondisi kesehatannya oleh Puskesmas Ciwaruga.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat, Asep Sodikin, menyebutkan pihaknya sudah menginstruksikan Satgas Covid-19 KBB untuk segera mencari tempat isolasi yang bisa menampung seluruh warga yang terpapar.

Baca Juga:  Pemda Kurang Tegas, Perusahaan Non Esensial di KBB Masih Beroperasi

Misalnya dengan mencari hotel atau penginapan terdekat dari daerah sekitar yang memiliki kamar banyak. Hal itu dinilai bisa dilakukan mengingat mereka yang terpapar kondisinya kebanyakan adalah OTG (orang tanpa gejala).

Tujuannya agar warga yang sehat tidak tertular dan proses penyembuhan mereka yang positif juga bisa lebih fokus karena dilakukan di satu tempat tidak terpisah-pisah.

“Kalau ada hotel atau penginapan bisa dipinjam atau disewa, akan kita sewa. Jadi penanganan bisa terkonsentrasi di satu titik. Di sana (Parongpong) kan banyak penginapan yang saat ini kosong,” kata Asep saat ditemui di Pemkab Bandung Barat, Selasa (2/3).

Baca Juga:  Dampak Pandemi Covid-19, Pengangguran di KBB Meningkat

Namun, apabila alternatif untuk menyewa hotel atau penginapan tidak memungkinkan, dirinya meminta agar ada pemisahan antara warga yang sehat dengan yang positif Covid-19.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga