Pemkab Garut Mulai Vaksinasi untuk Masyarakat Umum, Targetkan Pedagang dan Pegawai Pemerintah

GARUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat, mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19 tahap kedua dengan sasaran masyarakat berisiko tinggi tertular COVID-19 seperti pedagang dan petugas pelayanan publik.

“Sekarang mulai vaksin untuk masyarakat umum, yang kemarin kan tenaga kesehatan sama unsur pimpinan daerah,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan di sela-sela kegiatan vaksinasi untuk kalangan staf ASN di lingkungan Sekretariat Pemkab Garut di Garut, Senin, (1/3).

Ia menuturkan tahap kedua vaksinasi COVID-19 menyasar masyarakat umum yang memiliki risiko tinggi penularan COVID-19 seperti pedagang di pasar.

Selain itu, lanjut dia, petugas yang berhubungan langsung dengan masyarakat seperti pegawai di lingkungan pemerintah, TNI, Polri, termasuk kalangan pekerja media massa, juga akan segera mendapatkan vaksinasi.

“Jadi sekarang ini pelayan publik ASN, Polri, termasuk wartawan juga mendapatkan vaksin. Nanti jadwalnya diatur,” katanya, dilansir dari Antara.

Ia menegaskan vaksin COVID-19 aman untuk manusia sehingga semua pihak harus mendukung sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penularan wabah COVID-19.

Bupati mengaku sudah selesai mendapatkan vaksin COVID-19 sebanyak dua kali, saat ini kondisinya tetap sehat tidak merasa gejala sakit.

“Saya sudah divaksin, kondisinya biasa, gak merasa apa-apa,” katanya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Garut Asep Surachman menambahkan tahap pertama vaksinasi COVID-19 sudah hampir selesai, selanjutnya langsung dilaksanakan tahap kedua.

Jatah vaksin tahap dua untuk Kabupaten Garut, kata Asep, diberikan pemerintah pusat sebanyak 33 ribuan dosis vaksin atau untuk 16.500 orang. (antara)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan