KRI Dewaruci Merapat ke Pelabuhan Cirebon, Masyarakat Boleh Berkunjung

CIREBON – KRI Dewaruci saat ini sedang berlabuh di Pelabuhan Cirebon, Jawa Barat. Kedatangan kapal ini menjadi simbol bahwa Kota Udang mempunyai sejarah panjang dunia maritim.

Kabar baiknya, warga juga boleh mengunjungi kapal tersebut, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“KRI Dewaruci ini merupakan kapal kebanggaan kita dan datang ke sini untuk mengeksplorasi kejayaan maritim Cirebon,” kata Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera di Cirebon, Senin, (1/3).

Afif mengatakan KRI Dewaruci rencananya akan berlabuh di Pelabuhan Kota Cirebon, hingga Rabu (3/3). Oleh karena itu, masyarakat yang hendak melihatnya boleh datang berkunjung.

Warga yang akan melihat harus menerapkan protokol kesehatan selama berada di sekitar KRI Dewaruci. “Kita persilahkan masyarakat yang akan melihat KRI Dewaruci, namun tetap harus menaati protokol kesehatan,” ujarnya, dikutip dari Antara.

Sementara Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengatakan berlabuhnya KRI Dewaruci di Kota Cirebon, bisa menjadi momentum bangkitnya kembali kejayaan maritim Kota Udang.

Di balik kedatangan KRI Dewaruci, kata Azis, akan adanya program Kampung Bahari Nusantara, di mana kampung tersebut nantinya bisa menjadi obyek wisata di bidang maritim.

“KRI Dewaruci ini membawa misi yang baik yaitu dengan program Kampung Bahari Nusantara,” katanya. (antara)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan