Gaet Pengembang Properti, KPR bank bjb Terus Berekspansi

BANDUNG – bank bjb terus melakukan ekspansi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan menggaet pihak pengembang properti sebagai mitra. Pada Rabu (24/2/2020), bank bjb menjalin kesepakatan kerja sama pembiayaan dengan 4 pengembang dalam rangka mendukung pembiayaan sektor industri property.

Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara bank bjb dengan 4 pengembang, antara lain PT Koprima Sandysejahtera, PT Sindur Sentosa Land, PT Putera Papan Hutama dan PT Bhumi Cipta Suwarna. Penandatanganan PKS dihadiri oleh Pemimpin Divisi KPR & KKB bank bjb Triastoto Hardjanto Wibowo, Pemimpin bank bjb KC Sumbersari Erni Rosniawaty, Pemimpin bank bjb KC Depok Eko Muhammad Julianto, Pemimpin bank bjb KC Buahbatu Mulyana, Pemimpin bank bjb KC Suci Anre Rasjidin Pamuntjak, Direktur PT Koprima Sandysejahtera Priyo Untomo, Direktur PT Sindur Sentosa Land Fajar Wibawa, Direktur PT Putera Papan Hutama Hendrie Ammar, dan Direktur PT Bhumi Cipta Suwarna Abdul Razak.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan kerja sama ini merupakan langkah positif bagi kedua belah pihak sekaligus sebagai bentuk implementasi bank bjb dalam mendukung pengembnag-pengembang di Indonesia untuk menyediakan hunian yang terjangkau dan berkualitas kepada masyarakat.

“bank bjb berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat Indonesia khususnya dalam rangka pemenuhan kebutuhan perumahan yang layak melalui langkah kerja sama dengan pengembang ini. Diharapkan langkah kerja sama ini akan semakin menguatkan daya dukung kedua belah pihak dalam memenuhi kebutuhan perumahan di tanah air,” kata Widi.

Dalam kesepakatan ini, bank bjb menjalin kerja sama dengan 4 pengembang untuk pembangunan 6 proyek, antara lain Prima Talaga Sunda di Kabupaten Subang, Prima Amerta di Kabupaten Bandung, Prima Surya Residence di Kabupaten Indramayu, Graha Sigma Residence di Kabupaten Bogor, Padasuka Park di Kota Bandung dan Bumi Cikoneng Indah di Kabupaten Bandung.

Kerja sama ini mencakup pembiayaan fasilitas untuk rumah subsidi dan rumah non subsidi. Diharapkan dengan adanya kerja sama ini bank bjb dapat berpartisipati dalam memenuhi kebutuhan masyarakat memiliki hunian dan turut serta mensukseskan program pemerintah di bidang perumahan untuk semua kalangan serta meningkatkan portofolio berkualitas sesuai dengan target yang ditetapkan. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan