oleh

Adik Valentino Rossi Ingatkan Publik pada Mendiang Marco Simoncelli

SPANYOL – Luca Marini diyakini tidak akan menja­lani debutnya di MotoGP musim ini dengan tenang. Bukan karena dia adik tiri dari legenda Valentino Rossi, melainkan karena sosok di­rinya yang mengingatkan publik kepada mendiang Marco Simoncelli.

Postur Marini yang 184 cm nyaris serupa dengan Super Sic –julukan Simoncelli– yang memiliki tinggi 183 cm. Usia Marini saat ini adalah 23 tahun. Sama dengan Simoncelli ke­tika dia menjalani debut di MotoGP sebelas tahun silam.

Salah satu pertanyaan yang muncul untuk Marini juga identik dengan Simoncelli. Apakah postur tubuhnya su­dah beradaptasi dengan mo­tor MotoGP?

Sebab, spesifikasi motor sangat berbeda dengan tahun lalu ketika Marini jadi runner-up Moto2.

Namun, awal bulan ini dia sudah mencoba Panigale V4 S untuk uji coba tertutup di Jerez, Spanyol. Tahun ini dia mem­perkuat Sky VR46 Ducati. Tes resmi akan dilakukan di Sir­kuit Losail, Qatar, bulan depan.

”Aku sudah mencobanya (mesin Ducati yang akan di­pakainya musim ini, Red). Setiap pembalap diperbole­hkan untuk menentukan ke­seimbangan dan posisi ketika berkendara dan aku sudah cukup nyaman ketika duduk di atas motor. Segala saran akan sangat berguna bagiku,” ucap Marini dilansir dari ja­wapos.com yang mengutip ESPN. (bbs/tur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga