Tips Atasi Bau Badan Menurut Spesialis

JAKARTA – Salah satu penyebab bau badan pada tubuh manusia adalah keringat. Tidak untuk semua orang namun bagi sebagian orang keringat dapat menyebabkan bau badan yang menyengat dan tidak sedap. Beberapa orang dengan kondisi seperti hiperhidrosis (Produksi keringat berlebih) adalah yang paling terdampak buruk.

Meski memiliki masah dengan keringat berlebih bukan bearti tidak memiliki solusinya. Menurut dokter spesialis kulit Jenny Eileen Murase, MD, FAAD, hal ini dapat di atasi dengan beberapa tips kesehatan yang dianjurkan oleh ahli dari University of California San Francisco (UCSF) Medical Center itu. Beberapa lansiran oleh Science Daily ialah:

1. Kenali kondisi tubuh
Buat catatan tentang kondisi anda, kenali kapan kondisi anda dalam keadaan terburuknya dan apa pemicunya. Dengan begitu kondisi demikian dapat dihindari pada lain kesempatan. Pemicu keringat selain suhu panas juga dapat disebabkan oleh perasaan cemas, makanan tertentu seperti kafein atau makan pedas.

2. Gunakan antiperspirant ketimbang deodoran.
Meski deodoran dapat menyamarkan bau badan namun tidak mencegah keringat berlebih. Antiperspirant akan lebih cocok untuk anda. Dan gunakan antiperspirant di bagian tubuh yang berkeringat seperti di telapak tangan, bagian tubuh belakang dan bagian belakang lutut (selain ketiak tentunya).

3. Sering-sering ganti kaus kaki jika punya masalah dengan bau kaki. 

(fin.co.id)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan