oleh

Dangdut Mendunia! Kafe Dangdut Akan Dibuka di New York Mei Mendatang

JAKARTA – Dalam rangka mempromosikan musik dangdut dan kopi Indonesia di Amerika Serikat, Forum Indonesia Dangdut Coffee House (IDCH) siap membuka Kafe Dangdut (Dangdut Cafe) di New York pada Mei mendatang.

Wadah promosi IDCH yang baru resmi pada Jumat (26/2) atas gagasan Konsul Jenderal RI di New York Arifi Saiman bersama penyanyi dangdut Fitri Carlina itu juga didukung oleh sang Raja Dangdut Rhoma Irama, Dangdut in America, dan We People of Culture (WEPOC).

“Ini semua adalah dalam rangka membumikan musik dangdut di Amerika Serikat. Dangdut adalah kekuatan kita, dangdut adalah kebanggaan kita,” kata Konjen Arifi Saiman, dalam keterangan resmi KJRI New York kepada ANTARA di Jakarta, Sabtu, (27/2).

Arifi juga menyatakan ia optimistis bahwa dangdut mampu mendapatkan pengakuan resmi dari badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk urusan budaya dan pendidikan, UNESCO.

“Mari kita sama-sama memperjuangkan dangdut untuk mendapatkan pengakuan dunia sebagai budaya kita, supaya dangdut jadi warisan dunia,” ujar Arifi seperti dilansir dari Antara.

Penyanyi dangdut, Fitri Carlina, yang sempat tampil dalam ajang olah raga di AS beberapa waktu lalu, juga menyampaikan harapannya agar musik dangdut meraih posisi dalam panggung dunia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga