Warga Indramayu Resmi Punya Pemimpin Baru, Wakilnya Mantan Pesinetron

 BANDUNG – Kabupaten Indramayu kini resmi memiliki pemimpin baru untuk 5 tahun masa jabatan setelah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik 5 pasang kepala daerah di Gedung Merdeka, Jl Asia-Afrika Kota Bandung pada Jum’at (26/2).

Salah satu kepala daerah yang dilantik adalah Bupati-Wakil Bupati Indramayu, Nina Agustina Dai Bachtiar dan Lucky Hakim.

“Minta doanya, bantu saya dan doakan saya. Kita akan bergerak semuanya sama-sama membangun Indramayu ya,” ujar Bupati Indramayu Nina Agustina ketika hendak menuju mobil yang menunggunya seusai dilantik di Gedung Merdeka, Jl Asia-Afrika Kota Bandung pada Jum’at (26/2) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Lucky Hakim sebagai wakil Nina di Indramayu turut memberikan pernyataannya seusai dilantik.

“Ini adalah amanat dan tanggung jawab yang harus diemban betul-betul. Yang penting kita bisa bermanfaat untuk masyarakat dan Insyaallah kita bisa pulih semua kembali dari Covid dan masyarakat kembali sejahtera,” ujarnya.

Sekedar mengingatkan, Pemilihan Kepala daerah Kabupaten Indramayu tahun 2020 lalu dimenangkan oleh pasangan Nina Agustina-Lucky Hakim dengan perolehan suara 37,45 persen. Keduanya diusung oleh partai PDI Perjuangan, Gerindra dan NasDem. Kemenangan mereka di kontestasi Pilkada tahun 2020 lalu mengakhiri rentetan kedigdayaan partai Golkar di Kabupaten Indramayu.

Selain itu, kemenangan Nina Agustina dan Lucky Hakim juga menjadi sejarah baru bagi masyarakat Indramayu karena dalam 5 tahun ke depan, salah satu pemimpin mereka adalah mantan pesohor.

Sebelum terjun ke politik, Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim merupakan artis tersohor yang membintangi beberapa sinetron, di antaranya serial Mutiara Hati, Muslimah, dan Jiran.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melantik empat pasang pejabat Bupati-Wakil Bupati dan satu pasang Walikota-Wakil Walikota terpilih untuk periode 2021-2026 di Gedung Merdeka, Jl. Asia Afrika Kota Bandung, Jum’at (26/2).

Empat Bupati dan Wakil Bupati terpilih tersebut di antaranya H. Jeje Wiradinata-H. Ujang Endin (Pangandaran), Nina Agustina- Lucky Hakim (Indramayu), H Marwan Hamami-H. Iyos Somantri (Sukabumi), Hj. Cellica Nurrachdiana-Aep Syaepuloh (Karawang), dan Walikota-Wakil Walikota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono.

Ridwan Kamil pun menitipkan pesan kepada para kepala daerah yang resmi dilantik olehnya hari ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan