10 Khasiat Asam Jawa Untuk Kecantikan Kulit Anda

JAKARTA – Asam jawa adalah bentuk tumbuh-tumbuhan jenis polong-polongan yang memiliki rasa asam dan manis. Ekstrak buah ini sebelumnya ntelah digunakan dalam pengobatan kuno seperti pengobatan gigitan ular, malaria, diabetes, sembelit, dan beberapa kondisi akut sampai kronis lainnya. Berikut ini beberapa manfaat asam jawa untuk kulit, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Menghilangkan bekas jerawat
Sebenarnya mengatasi bekas jerawat ada banyak cara yang bisa dilakukan seperti manfaat chemical peeling. Dan secara tradisional dapat memanfaatkan ramuan asam jawa agar wajah terlihat bersih dan tanpa noda bekas jerawat.

2. Memperbaiki tekstur kulit.
Perawatan kulit kasar, bekas jerawat dan memberbaiki terkstur kulit, anda bisa menggunakan ramuan asam jawa yang mengandung manfaat vitamin C. Terlebih kadar kolagen pada kulit wajah meningkat dan bisa membuat tekstur kulit lebih baik dan terasa lembut.

3. Mengangkat sel kulit mati
Penggunaan ramuan asam jawa pada wajah juga bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang tertinggal dan menumpuk di wajah.

4. Mempercepat regenerasi kulit
Kandungan AHA pada asam jawa juga bermanfaat untuk mempercepat regenerasi kulit wajah. Sehingga sel-sel yang telah mati bisa segera digantikan fungsinya oleh sel-sel yang baru.

5. Mencegah penuaan dini
Asam jawa juga baik untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Karena kandungan vitamin C pada asam jawa yang berperan sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas yang akan menyerang sel-sel tubuh.

6. Membersihkan wajah
Ramuan asam jawa yang diaplikasikan pada kulit wajah bisa membantu membersihkan wajah dari berbagai kotoran yang menempel sehingga wajah menjadi bersih.

7. Mencerahkan dan memutihkan kulit wajah
Ide yang bagus untuk menggunakan asam jawa untuk perawatan wajah juga bisa meningkatkan kecerahan dan warna kulit wajah, sehingga wajah tampak lebih cerah dan putih.

8. Menjadikan wajah tampak putih berseri
Penggunan ramuan asam jawa secara teratur juga membuat kulit wajah tampak lebih berseri, sehingga kecantikan Anda akan makin terpancar dan bersinar.

9. Menghilangkan noda dan flek hitam pada wajah
Ramuan dari asam jawa juga baik untuk merawat wajah serta menghilangkan noda dan flek-flek hitam yang muncul di wajah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan