Jelang Liga Champions, Manchester City Hendak Pertahankan Tren Positif

Walaupun demikian Gladbach tetap akan memberikan perlawanan yang sengit bagi The Citizens. “Kami tahu di mana letak kekuatan mereka. Penguasaan bola menjadi ciri khas City bersama Guardiola,” ucap striker Gladbach, Marcus Thuram.

Menurut pemain asal Prancis itu Gladbach akan memberikan tontonan yang menarik saat melawan City. “Jadi ini akan menjadi pertandingan yang hebat. Percayalah kami akan memberikan perlawanan dan laga akan menjadi tontonan yang menarik,” lanjutnya.

Melawan Man City, Gladbach juga tampil dengan kekuatan penuh. Pelatih Marco Rose bisa memainkan semua pemainnya. Die Fohlen akan coba menghentikan langkah City untuk terus meraih kemenangan beruntun. Meski terasa cukup berat.

Bukan hanya soal kemenangan beruntun, The Citizens juga memiliki rekor lain di Liga Champions. Gawang mereka masih belum kebobolan selama 526 menit. Terakhir pemain Porto, Luis Diaz, yang berhasil menjebol gawang Man City.

Dalam empat kali pertemuan di Liga Champions, City juga belum pernah kalah saat bertemu Gladbach. Klub asal Manchester itu berhasil tiga kali menang dan sekali seri. Pada pertemuan terakhir kedua klub bermain imbang 1-1.

Pertarungan terakhir terjadi di markas Gladbach pada tahun 2017. Gladbach sempat unggul lebih dulu melalui gol dari Raffael pada menit 23′. Sebelum akhirnya berhasil disamakan oleh David Silva memanfaatkan umpan De Bruyne. (fin)

Prediksi Susunan Pemain:

Borussia M’Gladbach (4-2-3-1): Sommer, Bensebaini, Elvedi, Ginter, Lainer; Neuhaus, Kramer; Thuram, Stindl, Hofmann; Plea.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Cancelo, Stones, Dias, Zinchenko; Bruyne, Rodrigo, Gundongan; Sterling, Jesus, Foden.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan