oleh

Buat Kerumunan Tanpa Prokes, Aktivis Buruh Nilai Jokowi Pantas Ditangkap Seperti HRS

JAKARTA- Kerumunan warga saat menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Maumere, Kabupaten Sikka, pada Selasa (23/2) kemarin jadi perbincangan hangat di media sosial.

Vidoe yang viral di jagat maya, memperlihatkan ribuan warga merebut ingin melihat Presiden secara dekat. Jokowi juga nampak melempar bingkisan dari dalam mobil kepada kerumunan warga tersebut.

Padahal, saat ini pemerintah sedang ketat dalam menerapkan protokol kesehatan. Sejumlah kerumunan, berupa hajatan dan lainnya dilarang demi meredam lajunya pandemi covid-19.

Sejumlah warga net kemudian membandingkan dengan kerumunan yang dibuat oleh Habib Rizieq Shihab (HRS) yang hingga kini harus dipenjara. Bahkan ada yang menilai Jokowi harus diproses hukum sebab telah melanggar protokol kesehatan.

“Sudah seharusnya Jokowi ditangkap + diperlakukan sebagaimana yang terjadi pada Habib Rizieq Shihab,” tulis aktivis Buruh, Iyut (34) melalui akun twitternya, @kafirradikalis, dikutip Rabu (24/2).

Iyut menilai, apa yang dilakukan Jokowi yang menyapa kerumunan warga, persis yang dilakukan Rizieq Shihab saat dijemput di Bandara Soeta dan di Megamendung Jawa Barat.

“Coba perhatikan, yang dilakukan Jokowi menyapa kerumunan massa persis seperti yang dilakukan HRS. Makin jelas betapa dagelan kasus HRS,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pro Demokrasi, Iwan Sumule menilai tak tepat jika kerumunan itu disebut spontanitas warga. Apalagi ada pelemparan bingkisan oleh Jokowi ke kerumunan,

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

Baca Juga