oleh

Vaksinasi Massal untuk Tokoh Lintas Agama Dilakukan di Masjid Istiqlal, Imam: Masjid Istiqlal untuk Segenap Bangsa Indonesia

JAKARTA – Masjid Istiqlal menjadi lokasi vaksinasi massal COVID-19 bagi tokoh lintas agama yang pelaksanaannya mulai Selasa hingga satu pekan ke depan.

“Di sini (Masjid Istiqlal) rata-rata satu hari 500-1000 orang divaksin. Rencananya kegiatan ini dilakukan dalam sepekan. Ada di tempat-tempat lain juga, tapi di tempat ibadah yang paling besar di sini,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat mengecek berlangsungnya vaksinasi massal di Masjid Istiqlal, Selasa.

Kegiatan vaksinasi di Masjid Istiqlal itu nantinya tidak hanya dilakukan untuk pemuka agama tapi juga untuk masyarakat luas yang memilih lokasi Masjid Istiqlal.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris (batik motif merah) meninjau pelaksanaan skrining vaksinasi COVID-19 lansia di RSUD Kembangan Jakarta Barat, Selasa (23/2/2021). (ANTARA/Devi Nindy)

Pelaksanaan vaksinasi di Masjid Istiqlal dilakukan di bagian bawah atau bagian basement masjid.

Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, bangga dan bahagia karena Masjid Istiqlal dapat memfasilitasi kebutuhan masyarakat lintas agama.

“Hari ini kami berbangga dan berbahagia di Masjid Istiqlal ini kita mampu memfasilitasi kegiatan vaksin ini bukan hanya umat Islam tapi semua umat beragama datang ke masjid ini. Ini membuktikan Masjid Istiqlal bukan hanya untuk umat Islam tapi juga untuk segenap bangsa Indonesia,” ujar Umar, dilansir dari Antara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga