oleh

Sumedang Masa Depan Transformasi Digital Jawa Barat

SUMEDANG – Gubernur Ridwan Kamil pernah menyampaikan bahwa Sumedang merupakan masa depan transformasi digital di Jawa Barat. Oleh karena itu, diperlukan dukungan semua pihak untuk mewujudkannya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir di depan Menteri Perdayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo pada launching penggunaan Gedung Command Center yang berada di Lantai III Setda, Komplek Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang yang ditandai dengan gunting pita, Selasa (23/02/2021).

“Gubernur memprediksi dalam beberapa tahun ke depan, Sumedang akan memimpin perubahan, khususnya dalam transformasi digital di Jawa Barat. Jadi Sumedang sedang gencar-gencarnya menuju transformasi digital region,” ucapnya saat memaparkan semua fasilitas yang ada di Command Center.

Menurut Bupati, kehadiran Command Center
adalah salah satu bentuk percepatan transformasi digital di Kabupaten Sumedang yang tidak hanya menyajikan data secara digital tetapi juga menjadi informasi yang dibutuhkan dalam pengambilan kebijakan pimpinan.

“Jadi data-data ini menjadi bahan bagi saya selaku pimpinan untuk mengambil kebijakan berdasarkan fakta, knowledge, insight, dan wisdom. Ini yang kita kembangkan di Command Center,” paparnya.

Dikatakan Bupati, berbagai aplikasi yang menyangkut pelayanan publik dan pemerintahan sudah teeintegrasi di Command Center, mulai dari e- Office, e- Sakip, Markonah, Mauneh, Maijah, Mauti, Amari, Tahu Sumedang dan Sitabah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.