oleh

Jatah Cuti Bersama Dipangkas, Pelaku Wisata Lembang Pasrah

LEMBANG – Pelaku wisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pasrah menyikapi rencana pemerintah yang memangkas cuti bersama tahun 2021 dari tujuh hari menjadi dua hari.

“Kita pasrah aja, ikut yang terbaik instruksi pemerintah, agar Indonesia benar-benar terbebas dari Covid-19 dan kehidupan kembali normal,” kata owner Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC), Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Eko Supriyanto, Selasa (23/2).

Baca Juga:  Kecamatan Bandung Wetan, Wilayah yang Paling Rendah Terpapar Covid-19 se-Kota Bandung

Menurutnya, apapun kebijakan pemerintah saat ini harus didukung meskipun bagi pelaku usaha kondisi tersebut tidak menguntungkan.

“Namun ketika Covid-19 masih tidak berujung pangkal, maka masih ada perasaan was-was dan takut,” katanya.

Bagi sektor wisata, kondisi pandemi saat ini juga tidak akan mendongkrak kunjungan wisatawan seperti kondisi normal karena masih banyak masyarakat yang enggan berwisata.

“Makanya lebih baik mengambil sebuah kebijakan yang kurang populis, namun ke depan semuanya bisa pulih seperti semula,” bebernya.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Kewalahan Antisipasi Kerumunan di Pusat Perbelanjaan Jelang Idulfitri

Di sisi lain, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, tetap meminta agar masyarakat diam di rumah saat libur akhir pekan selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro selesai.

Seperti diketahui, Bandung Barat masih menerapkan PPKM berskala mikro seperti arahan pemerintah pusat sampai 8 Maret.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga