oleh

Jelang HPSN, Clean Action Bagikan 1.300 Sepatu Hasil Donasi

BANDUNG – Dalam rangka menyambut Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang akan dirayakan besok, Minggu (20/2), organisasi konservasi lingkungan non-profit Clean Action bekerja sama dengan Shoe Workshop akan membagikan ribuan pasang sepatu layak pakai hasil donasi.

Direktur CSR Shoe Worksop, Rudolf Rizky menyebut penyelenggaraan kegiatan ini sebagai bentuk upaya mengurangi penumpukan barang bekas industri yang tidak mampu terurai secara alami.

“Sangat berterima kasih kepada para donatur dan khususnya kolaboratur yang ada di drop point, sepatu bekas layak pakai ini adalah bentuk upaya meningkatkan kebersihan lingkungan,” ucapnya dalam Prescon yang digelar secara virtual lewat Zoom Meeting pada Sabtu (20/2) siang tadi.

Baca Juga:  Sebaiknya Korwil Pendidikan Dibubarkan, Begini Kata Komisi D DPRD Kab. Bandung

“Cara kita sebenarnya cukup simpel tapi mudah-mudahan punya dampak yang luar biasa untuk masyarakat dan khususnya para pahlawan-pahlawan kebersihan kita,” tambahnya.

Sepatu bekas hasil donasi tersebut nantinya akan diberikan kepada para insan pekerja yang membantu merawat bumi. Tetapi sebelum itu, pihak penyelenggara akan menyortir dan memilah terlebih dahulu sepatu-sepatu tersebut.

“Kami menerima donasi sepatu jenis apapun, dari ukuran usia anak kecil hingga dewasa. Nanti, kalau sepatu itu layak pakai akan kami cuci di Station of Shoe setelah itu akan diberikan kepada pihak terkait. Tapi, kalau sepatunya tidak layak pakai akan kami reparasi dahulu di Shoe Workshop Kota Bandung sebelum dikumpulkan tanggal 21 Februari lalu dibagikan kepada yang membutuhkan,” ujarnya dalam cuplikan rekaman video ketika Prescon.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga