UKM Kota Bandung Bersinergi dengan Kadin Kota dalam Bakti Sosial Waqaf Al-Quran

Kegiatan program Waqaf ini Baru pertama kali dilakukan, Progresnya Waqaf Al-Qur’an disebarkan ke seluruh daerah di pelosok Indonesia. Terdapat 2 skema cara pendistribusian Al-Qur’an, yaitu UPZ yang mendistribusikan dan pendistribusian pribadi yang mendistribusikan Al Qur’an itu sendiri (terdapat biaya ongkir ke wilayah yang dituju).

Dengan Wakaf Rp.75.000 warga yang mau berwaqaf sudah bisa memberikan Al-Qur’an terbaik untuk Santri dan Penghafal Qur’an di seluruh daerah di pelosok Indonesia. Selain memudahkan anak- anak maupun santri dalam belajar Al-Qur’an, juga sebagai bentuk dukungan untuk para da’i ustadz/ustadzah dalam melakukan proses pembinaan dan pengajaran Al-Qur’an.

“Kami berharap dengan diadakannya program ini, keutamaan membaca dan mengkhatamkan Al-Qur’an apalagi sebentar lagi masuk bulan Ramadan 1442 H semakin kuat dengan adanya Tebar Wakaf Al-Qur’an. Selain itu, Wakaf Quran memang menjadi komitmen salah satu Program UPZ mendukung langkah Pemerintah memperluas ketersediaan Al-Qur’an di masyarakat,” ucap Asep Ruslan, Ketua UPZ Kadin Kota Bandung. (nissa)

Tinggalkan Balasan