Klub Liga 1 Mulai Berbenah

JAKARTA – Meski gelaran Liga 1 2021 masih belum mendapatkan izin dari kepolisian. Sejumlah klub peserta sudah mulai berbenah. Ada yang telah menggelar latihan, ada pula yang mempersiapkan diri dengan memperpanjang kontrak pemain.

Bali United menjadi klub pertama yang sudah menggelar latihan. Sejak Senin (8/2), pasukan Serdadu Tridatu sudah berlatih di Lapangan Karya Manunggal. Latihan perdana di tahun 2021 tersebut diikuti oleh 19 pemain Bali United.

“Kabar bagus untuk tim setelah lama tidak latihan selama tiga bulan. Kita bisa keluar rumah untuk bekerja dalam latihan,” ujar pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dilansir dari laman resmi Bali United.

Latihan perdana itu mendapat sambutan baik dari para pemain Bali United. “Tentunya saya sangat senang dan bahagia bisa kembali berlatih bersama tim di Bali. Semoga kompetisi Liga 1 tahun ini bisa segera bergulir,” kata pemain muda Bali United, Komang Tri.

Memang latihan ini bukan hanya untuk Liga 1. Bali United sedang melakukan persiapan diri untuk menghadapi babak penyisihan Piala AFC 2021 zona Asia Tenggara. Turnamen kasta kedua di Benua Asia itu rencananya akan digelar pada 22-28 Juni.

Selain menggelar latihan, Bali United juga sudah memperpanjang kontrak pemainnya. Striker naturalisasi, Ilija Spasojevic, menjadi pemain mendapatkan kontrak baru. Bomber berusia 33 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Bukan hanya Bali United, Barito Putera juga sudah memperpanjang kontrak sejumlah pemain kunci. Salah satunya, gelandang langganan Tim Nasional Indonesia, Bayu Pradana. Barito Putera memberinya kontrak baru selama tiga tahun.

“Pastinya senang karena masih diberikan kepercayaan Barito Putera tiga tahun ke depan. Semoga bisa memberikan kontribusi lebih banyak lagi buat Barito,” ucap Bayu, dilansir dari situs resmi Barito Putera, Jumat (12/2).

Selain Bayu, sebelumnya Barito Putera juga telah memperpanjang kontrak dari Rizky Pora. Sang kapten akan bertahan menjadi pemain Laskar Antasari hingga 2023. Gelandang berusia 34 tahun itu sudah membela Barito Putera sejak 2013 lalu.

“Saya berharap tiga pemain senior, Rizky Pora, Adhitya Harlan, termasuk Bayu Pradana bisa sampai selesai kariernya di Barito Putera,” ujar CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan